HIBAH PROYEK FISIK DAN NON FISIK

Kami memberikan  hibah proyek fisik/non fisik untuk masyarakat Indonesia sejak tahun 1992.  Hibah proyek fisik yang kami berikan berupa tempat ibadah (masjid), panti asuhan, sekolah, gedung ma'had, asrama tahfidz Al Qur'an, asrama ma'had, rumah dosen, gedung klinik, ambulan, sanitasi dan lain-lain. Hibah proyek non fisik yang kami berikan adalah manajemen Lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam dan manajemen Markas Tahfidz Al Quran. Total proyek fisik dan non fisik hingga Agustus 2015 adalah 1.663 proyek. Hibah proyek fisik terbesar kami adalah untuk pembangunan tempat ibadah (masjid). Hal tersebut dikarenakan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap tempat ibadah (masjid) setiap tahun meningkat.

Dalam pelaksanaan proyek fisik, kami berperan sebagai penyalur dana hibah. Dana hibah tersebut kami serahkan kepada  lembaga mitra yang bertanggungjawab atas proses proyek tersebut  dari awal  hingga akhir. Sedangkan dalam proyek non fisik, kami berperan sebagai pengelola operasional program sampai dengan waktu yang diperjanjikan. Selanjutnya lembaga mitra kami akan melanjutkan operasionaisasi program tersebut. 

Dalam menyalurkan proyek hibah ini kami hanya bekerjasama dengan lembaga mitra yang telah memiliki aspek legalitas organisasi di Indonesia dan memiliki akta ikrar wakaf tanah. AMCF merupakan salah satu organisasi yang telah memiliki hak atas sertifikat tanah wakaf atas namanya sendiri berdasarkan Undang-Undang dan keputusan  Badan Pertahanan Nasional . 

Hibah Proyek Masjid Al-Hijrah di Pulau Besar, Sikka, NTT
Hibah Proyek Rumah Janda di Batam, Kepulauan Riau
Hibah Proyek Rumah Dosen di Sorong, Papua Barat
Hibah Proyek Masjid At-Taqwa di Wajo, SUlawesi Selatan
Hibah Fasilitas Penampungan Air, Gowa, Sulawesi Selatan
Hibah Proyek Masjid Al-Amin di Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat
Hibah Proyek Masjid Umar di Bandung, Jawa Barat
Hibah Proyek Asrama Mahad Khalid bin Al-Walid, Mataram, Nusa Tenggara Barat
Hibah Proyek Markaz Tahfidz Al-Qur'an Bilal bin Rabah, Sorong, Papua Barat