Derma Sembako

Bantu Kebutuhan Pangan Kaum Dhuafa di Pelosok Nusantara

Pada 2019, menurut Lembaga Pangan Dunia (FAO) diperkirakan terdapat 2 miliar orang hidup dalam kerawanan pangan sedang hingga parah, lebih dari 820 juta menderita kelaparan kronis dan 113 juta orang yang tinggal di negara-negara yang dilanda krisis menderita kerawanan pangan akut.

Indonesia adalah salah satu Negara tersebut. Oleh karena itu AMCF membuat program Bantuan Sembako sebagai salah satu upaya menurunkan tingkat kerawanan pangan. Khususnya bahan pangan pokok dengan tetap memerhatikan asas kebutuhan dan kedaruratan yang disesuaikan dengan keadaan geografis dan sosial setempat.

 

– Bantuan Sembako adalah program bantuan bahan-bahan pokok sehari-hari seperti beras, gula, minyak dan seterusnya.

– Dana yang terhimpun dari voucher ini akan digabungkan dengan donasi dari kanal lain untuk program sejenis.

– Setelah dana terhimpun, akan dilakukan perhitungan kebutuhan di lokasi program dan jumlah penerima manfaat. Kemudian dana akan dibelanjakan sesuai kebutuhan program (sembako sesuai daerah setempat dan packaging).

– Program Bantuan Sembako telah berjalan hingga ke pelosok negeri, mulai dari ujung Sumatera hingga Papua. Fokus daerah sasaran adalah daerah terluar, tertinggal, dan terdepan.

– Program ini juga diperuntukkan bagi penyintas bencana alam di seluruh Indonesia.

– Lokasi penyaluran Bantuan Sembako dipilih berdasarkan asas kebutuhan dan kedaruratan yang ditentukan oleh tim program AMCF.

    Tidak ada update baru belum

Belum ada kontributor