AMCF

Liputan

Dapatkan inspirasi dari orang-orang yang anda bantu
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kapal Kemanusiaan AMCF bangun 189 unit Rumah untuk DHUAFA

Kauti dan 188 Penerima Manfaat Lainnya Bahagia Rumahnya Dibedah Kapal Kemanusiaan AMCF

Mencari kerang di pesisir pantai Nambo sudah menjadi rutinitas Kauti di sore hari. Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ini telah lama menggantungkan hidupnya sebagai pencari kerang untuk menafkahi dirinya dan anak semata wayangnya. Kauti sanggup mengumpulkan rata-rata setengah ember kecil sehari yang dihargai Rp. 20.000.

Di usianya yang senja, 60 tahun. Kauti tetap harus bekerja keras untuk bertahan hidup, mulai dari kebutuhan makan sehari-hari hingga memperbaiki bagian-bagian rumah yang rusak. Rumah yang saat ini ditempati Kauti sangat tidak layak. Atap yang bocor, lantai rusak dan dinding yang hampir roboh membuat para tetangga khawatir.

Saat bulan Ramadhan lalu, tak pernah disangka olehnya, Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) lewat Kapal Kemanusiaan 06 Sulawesi Tenggara memberikan bantuan bedah Rumah untuk Dhuafa (RUD) yang lebih layak dari tempat tinggal sebelumnya. “Alhamdulillah dari lubuk hati saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kapada semua orang yang telah membantu memberi saya dan keluarga saya rumah baru khususnya AMCF, Kapal Kemanusiaan. Sulit bagi saya untuk bicara betapa bersyukurnya saya atas hadiah luar biasa ini. Kalian telah memberi saya dan keluarga saya harapan baru untuk masa depan kami yang lebih baik” ujar Kauti disela-sela penyerahan RUD.

Kauti adalah salah satu potret kehidupan kaum dhuafa, khususnya bagi mereka yang tinggal di Pulau-pulau terluar dan pesisir yang sebagian besar terisolir. Direktur AMCF, Ahmad Faisal Siregar mengatakan bahwa Kapal Kemanusiaan AMCF hadir untuk menjembatani agar hak-hak dasar masyarakat ini dapat terpenuhi. “Saat ini kita mengelola 8 unit Kapal Kemanusiaan AMCF yang tersebar di seluruh Indonesia.” ujar dia.
Lebih lanjut, Kapal Kemanusiaan AMCF perbulan Juli 2020 telah membangun 189 unit program Rumah untuk Dhuafa (RUD). “Tiga bulan terakhir, saat pandemi covid 19 mewabah, ada 50 unit RUD yang telah selesai dibangun di 13 Kota/Kabupaten (Pakpak Bharat, Langkat, Ponorogo, Pontianak, Kubu Raya, Palangkaraya, Samarinda, Gowa, Kendari, Sikka, Ternate dan Sorong). Alhamdulillah.” Tutupnya dengan mata berbinar.
“Program unggulan ini tak mungkin terlaksana tanpa dukungan dari para donatur” tambahnya dengan semangat. Untuk itu AMCF sangat terbuka jika ada masyarakat, korporasi dan lembaga yang bersedia menjadi donatur-donatur selanjutnya agar lebih banyak lagi kaum dhuafa yang merasakan tinggal di rumah yang layak huni.

Citizen Reporter: Fadhil Mahdi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Scroll to Top
Butuh bantuan? chat kami