Dapatkan inspirasi dari orang-orang yang anda bantu
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

AMCF Bangun Rumah Warga Pulau Lae-Lae Makassar

amcf.or.id – Makassar, Kapal Kemanusiaan AMCF 04 Sulawesi Selatan kembali melaksanakan program pembangunan 1 unit Rumah untuk Dhuafa di pulau lae-lae, kelurahan lae-lae, kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Dg. Sese begitu panggilan akrabnya adalah kepala keluarga dari 4 orang anak yang berbahagia karena terpilih sebagai kategori warga lae-lae yang berhak mendapatkan bantuan rumah sederhana yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar tamu, 1 toilet dan ruang dapur.

Lokasi Bantuan Rumah untuk Dhuafa (rumah atap warna merah) dekat pesisir pantai pulau Lae Lae Makassar

Acara serah terima dan peresmian bantuan rumah AMCF ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 Fabruari 2021 dihadiri oleh Dewan Pembina AMCF pusat, Dr. Muhammad Ali Bakri, M.Pd, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, K.H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Ketua Pengurus AMCF Sulsel, K.H. Lukman Abd Shamad, Lc, dan Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang dan Lurah Lae-Lae.

Dewan Pembina AMCF dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan kepada segenap kru Kapal Kemanusiaan 04 Sulawesi Selatan yang telah mensukseskan dan menyelesaikan pembangunan rumah dengan waktu singkat yaitu hanya dua pekan sejak tanggal 8 sampai 19 Februari 2021.

“semoga rumah yang dibangun AMCF ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar dg.sese, dijaga dan dipelihara dengan baik serta senantiasa bersyukur kepada Allah swt atas segala nikmat yang diberikan khususnya buat keluarga besar dg.Sese”

Hal senada juga disampaikan oleh K.H. Lukman Abd Shamad, Lc selaku Ketua Pengurus AMCF Sulsel bahwa salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah swt atas segala nikmat dan rezeki yang diberikan Allah swt kepada dg.Sese adalah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaatan kepada Allah swt sebagai wujud ketaqwaan kepada-Nya yang telah memberikan kenikmatan dan kelapangan rezeki berupa rumah baru.

K.H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang menjadi mitra AMCF dalam program Pendidikan, Sosial dan Keagamaan, menyampaikan secara khusus bahwa program kapal kemanusiaan AMCF 04 ini harus terus dilanjutkan dengan memprioritaskan pada program pemberdayaan masyarakat baik di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi yang melibatkan berbagai pihak termasuk civitas akademika Universitas Muhammadiyah Makassar, Ujar Dekan Fakuktas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar ini.

Gunting pita serah terima Bantuan Rumah untuk Dhuafa dari AMCF kepada penerima manfaat

Program pembangunan rumah dhuafa yang dilaksanakan oleh kapal kemanusiaan AMCF 04 Sulawesi Selatan sebagai bentuk derma bakti donatur AMCF kepada masyarakat yang sangat membutuhkan khususnya di masa pandemi covid-19 ini.

Pada acara peresmian dan serah terima rumah ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan AMCF kepada Lurah Lae-Lae dan Tokoh Masyarakat yaitu Dg. Intang atas dukungan dan partisipasi aktifnya mendukung program AMCF.

Related Posts